GIRLS PUBERTAS

Kenapa Sih Ada Yang Memilih Bolos Sekolah?

Kamis, 23 Oktober 2014 22:55

Kenapa Sih Ada Yang Memilih Bolos Sekolah?
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Teman, dewasa ini aktivitas bolos atau meninggalkan jam pelajaran saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung di sekolah menjadi hobi tersendiri yang banyak digandrungi oleh kalangan pelajar, baik pelajar cewek maupun cowok.  Bolos jenisnya ada dua macam yaitu bolos sekolah (sehari tidak masuk sekolah) dan bolos pelajaran (tidak mengikuti mata pelajaran tertentu).

Berbagai alasan muncul untuk pro terhadap aktivitas bolos sekolah, beberapa di antaranya sebagaimana dilangsir dari 3npgsd.blogspot.com, karena pelajaran yang disampaikan oleh bapak atau ibu guru terlalu sulit dipahami, gaya mengajar dari bapak atau ibu guru yang membosankan, tidak suka terhadap mata pelajaran tertentu, ajakan dari teman-teman lain, dan sebagainya.

Saat bolos biasanya siswa akan mengunjungi tempat yang menjadi tongkrongannya. Adapun tempat yang paling sering dijadikan sasaran saat bolos pelajaran yakni kantin sekolah. Sementara untuk bolos sekolah biasanya yang menjadi sasaran adalah warnet ataupun juga mall. Namun akhir-akhir  ini sudah mulai digalakkan razia dari pihak kepolisian yang khusus menyergap siswa yang berseragam dan bolos sekolah di saat jam sekolah.

Tahukah kalian sebagaimana dilangsir dari anangku.blogspot.com, jika kalian bolos maka kalian akan ketinggalan pelajaran sehingga secara tidak langsung juga akan berdampak pada nilai rapor kalian. Selain itu, jika kalian terlalu sering membolos maka akan mendapat peringatan dari pihak sekolah dan kemungkinan besar orang tua kalian akan dipanggil ke sekolah atau bahkan kalian bisa di drop out. Tentunya kalian tidak ingin di drop out dari sekolah kan?.

Teman, belajar di sekolah menjadi kewajiban seorang pelajar. Entah itu membosankan ataupun pelajarannya sulit untuk dipahami, sebagai pelajar kalian harus tetap belajar karena ilmu pengetahuan yang  kalian perolah kelak akan menjadi sangat berguna untuk masa depan kalian. Menjaga semangat dan mood untuk tetap senang dan suka ketika belajar adalah kunci utama keberhasilan dalam belajar.

Selamat belajar!

Oleh :Arlina

(kpl/rth)



READ MORE