GIRLS PUBERTAS

Tawuran Pelajar SMP

Kamis, 23 Oktober 2014 22:43

Tawuran Pelajar SMP
Ilustrasi © merdeka.com




Kapanlagi.com - Remaja merupakan masa transisi dari anak-anak menuju dewasa.  Seperti yang diungkapkan pada laman staff.uny.ac.id bahwa remaja diibaratkan sebagai manusia yang sudah melewati masa kanak-kanak dan belum mencapai masa dewasa. Maka dari itu remaja banyak disebut sebagai masa mencari jati diri, dan tingkat emosionalnya pun masih sangat labil.

Emosional remaja yang sangat labil dan rasa keingin tahuan yang sangat tinggi membuat remaja tidak segan untuk terjun pada dunia baru yang belum mereka kenal. Nah masa seperti ini banyak terjadi pada pelajar SMP. Iya kan, Friends? Jika salah satu kalian merasa sebagai remaja, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan kenakalan remaja.
 
Temans, kenakalan remaja sangat merajalela dan tidak di Indonesia saja, di negara lain pun juga banyak terjadi kenakalan remaja. Nah yang akan kita bahas pada artikel ini adalah tawuran pelajar SMP, yang merupakan salah satu bentuk kenakalan remaja.
 
Tawuran antar pelajar SMP banyak terjadi pada negeri Indonesia, Temans. Seperti yang diberitakan pada laman youtube.com berita dari TV One, pelajar SMP di Purwakarta terlibat tawuran dan saling melempar batu. Tawuran tersebut terjadi di ruas jalan raya Purwakarta Bandung, dan untungnya polisi segera mengamankan siswa yang terlibat.
 
Friends, tidak sedikit korban tawuran antar pelajar hingga meninggal, seperti yang diberitakan oleh laman tempo.com di Bogor siswa SMP kelas 3 terlibat tawuran hingga tewas akibat bacokan yang terkena pada leher.

Seharusnya sebagai pelajar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar yaitu belajar. Lingkungan sangat berpengaruh terhadap terjadinya kenakalan remaja, Friends. Jadi kalian harus bisa memilih pergaulan yang baik dan berteman dengan teman yang baik pula supaya terhindar dari bahaya kenakalan remaja.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, Temans.


Oleh    : Arina

(kpl/rth)



READ MORE