GIRLS KESEHATAN

Butuh Asupan Vitamin B? Coba Makan Ini!

Jumat, 31 Oktober 2014 17:46

Butuh Asupan Vitamin B? Coba Makan Ini!
Ilustrasi




Kapanlagi.com - Friends, dalam masa pertumbuhan, tubuh kalian tentu butuh banyak asupan, seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Asupan ini diperlukan oleh tubuh supaya metabolisme berjalan lancar dan membuat kalian selalu sehat, salah satunya yang diperlukan oleh tubuh adalah vitamin B. Vitamin B ini berguna untuk membantu pertumbuhan, mencegah anemia dan gangguan penglihatan.

Lansiran laman allwomenstalk.com di bawah ini bakal ngasih tahu kalian bahan makanan apa aja yang mengandung vitamin B dan perlu kalian konsumsi secara teratur. Kulik bareng yuk, Friends!

1. Mengkonsumsi oatmeal untuk sarapan setiap pagi dapat memberikan banyak keuntungan buat tubuh kamu, karena selain mengandung vitamin B, oatmeal juga bisa memperlancar pencernaan lho.

2. Buah pisang juga bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang membutuhkan banyak vitamin B5 dan B6. Pastikan buah pisang selalu ada di dekat kamu deh, Friends.

3. Makanan kesukaan Popeye the Sailorman yang disebut bayam juga banyak mengandung vitamin B, vitamin C dan besi. Banyak-banyak makan bayam mulai sekarang ya, Friends.

4. Hampir semua dari kalian pasti suka sama yang namanya sup asparagus kan? Yep, asparagus banyak mengandung vitamin B, potasium dan serat yang bermanfaat untuk pencernaan kalian.

5. Walaupun kecil dan imut-imut, kacang almond banyak mengandung vitamin B, protein dan magnesium yang kalo kalian makan secara teratur bakal bikin tubuh kalian lebih sehat pastinya.

Oleh:Anna Priaganda
Sumber:http://food.allwomenstalk.com/foods-rich-in-b-vitamins-to-boost-your-mood-and-energy

(kpl/rth)



READ MORE