BOYS LIFESTYLE

Habiburrahman El Shirazy, Penulis Novel Islami & Tokoh Inspirasi

Senin, 18 Agustus 2014 13:05

Habiburrahman El Shirazy, Penulis Novel Islami & Tokoh Inspirasi
Habiburrahman El Shirazy © KapanLagi.com




Kapanlagi.com - Mungkin sebagian besar dari kalian sudah Habiburrahman El Shirazy ya sob, itu lho penulis dari novel Ayat-Ayat Cinta. Selain sebagai novelis, dia juga terkenal sebagai seorang ustadz, sutradara bahkan sastrawan lho sob. Sudah banyak karya novel yang diciptakan oleh Habiburrahman dan karya-karya tersebut banyak diminati oleh masyarakat, seperti Ketika Cinta Bertasbih, Ayat-Ayat Cinta, Dalam Mihrab Cinta, dan masih banyak yang lainnya. Ciri khas dari novel karya Habiburrahman adalah sering mengaitkan romansa dengan agama Islam.

Dalam beberapa novel karya sarjana Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini, terdapat bagian cerita dengan setting Mesir. Hal ini banyak ditanggapi oleh banyak kalangan sebagai inspirasi serta motivasi bagi para remaja yang ingin melanjutkan studinya diluar negeri, terutama di Mesir. Bahkan, beberapa dari karya novelnya sukses diangkat ke layar lebar, seperti Ayat-ayat Cinta (2004), Ketika Cinta Bertasbih (2007), Ketika Cinta Bertasbih 2 (2007), dan Dalam Mihrab Cinta (2007).

Selain karya novel dan film yang sukses terkenal, Habiburrahman juga mempunyai banyak prestasi lho sob. Beberapa prestasinya termasuk Juara II lomba menulis artikel se-MAN I Surakarta (1994), juara I lomba pidato tingkat remaja se-eks Keresidenan Surakarta (1994), juara I lomba baca puisi relijius tingkat SLTA se-Jateng (1994), juara I lomba baca puisi Arab tingkat Nasional (1994), dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lain yang berhasil diukir oleh pria kelahiran 30 September 1976 ini.

Sebagai seorang ulama, akademisi berprestasi, dan seorang sastrawan dengan segudang karya yang terkenal, Habiburrahman El Shirazy merupakan sosok ideal bagi kalangan remaja cowok untuk dijadikan inspirasi lho. Sosoknya yang low-profil namun inspiratif, harusnya bisa memotivasi kalian untuk tidak kalah dalam mencari ilmu demi bekal masa depan guys. Semoga bermanfaat.


Oleh: Arum Puspita Dewi (kpl/rth)



READ MORE