BOYS LIFESTYLE

Tips Belajar Gitar Untuk Pemula

Sabtu, 30 Agustus 2014 16:13

Tips Belajar Gitar Untuk Pemula
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Memainakan alat musik merupakan kepuasan tersendiri, selain wujud ekspresi diri bisa juga sebgai wujud relaksasi diri. Kamu suka main alat musik apa, Bro?. Mungkin di antara kamu ada yang belum bisa memainkan alat musik, tertarikkah untuk bermain gitar? Akan berkesan romantis, kalau kamu bisa main gitar. Yuk kenalan dulu sama alat musik ini.

Katanya laman en.wikipedia.org, sebuah gitar merupakan alat musik yang populer yang suaranya tercipta dengan memainkan (biasanya) enam senar dengan suara yang diproyeksikan  baik akustik atau melalui amplifikasi listrik. Bro, kalau kamu salah satu jomblowan wah nampaknya cocok banget kalo kamu mau belajar gitar. Seperti di film-film gitu, kamu mainkan gitar buat sang gebetan trus jadian deh, keren kan. Yuk kita simak tips-tip kamu saat belajar gitar.

1. Motivasi diri
Motivasi diri kamu, tanpa ada motivasi tinggi untuk bisa bermain gitar kamu akan malas melulu kalau belajar. Makanya harus serius memotivasi diri untuk bisa bermain gitar.

2. Siapkan gitar
Sisihkan sedikit uang sakumu untuk membeli gitar, tanpa gitar bagaimana kamu bisa belajar? Jika kamu tak mau beli juga tak apa, asalkan ada gitar di rumahmu. Kamu bisa pinjam saudara atau tetanggamu yang memilikinya.

3. Menyetem gitar
Sebelum kamu belajar mainkan gitar, stem dulu supaya gitar yang kamu mainkan punya petikan yang merdu. Minta bantuan temanmu untuk mengajarinya.

4. Buat jadwal berlatih
Buat jadwalmu untuk berlatih, usahakan kamu selalu konsisten dalam berlath. Awali dengan mengenali kunci-kuncinya terlebih dahulu, dan biasakan tanganmu untuk memetik senar. Mungkin beberapa jarimu akan terasa sakit saat masa pertama mencoba, tapi tenang aja setelah kamu terbiasa jarimu tidak akan sakit lagi kok.

5. Bermain
Maksudnya, mainkan gitarmu. Setelah kamu melakukan praktek dengan belajar menentukan kunci-kuncinya, lalu mainkan dengan satu lagu saja, dan ulang-ulangi hingga kamu bisa. Kamu bisa mencari kunci-kunci gitar untuk bermacam lagu yang bisa kamu dapatkan di buku musik atau searching di internet.

6.Enjoy bermain gitar
Ingat, Guys. Kamu tidak sedang menghadapi ujian. Jangan kamu anggap sebagai beban jika kamu belajar gitar. Tapi belajar gitar dan memainkan gitar itu menyenangkan.

Semoga tips-tips diatas bermanfaat buat kamu guys, selamat mencoba.

Oleh    : arina
Sumber    :
 
http://en.wikipedia.org/wiki/Guitar
http://slashkygitaris.blogspot.com/2013/06/10-tips-cara-cepat-mahir-bermain-gitar.html
http://musisi-kampung.blogspot.com/2013/03/tips-belajar-bermain-gitar-dengan-baik.html
http://www.wikihow.com/Play-Guitar

(kpl/rth)



READ MORE