BOYS LIFESTYLE

Tips Memilih Efek Gitar Manual

Sabtu, 30 Agustus 2014 15:38

Tips Memilih Efek Gitar Manual
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Guitar effect merupakan salah satu kelengkapan yang tidak dapat dipisahkan bagi para pecinta Gitar. Efek memiliki beberapa jenis dan ini digunakan untuk menunjang penampilan para gitaris. Yang akan dibahas kali ini adalah efek Manual atau stombox.

Kelebihan dari jenis effect ini adalah sound yang dihasilkan jauh lebih natural, Lebih kental dari pada yang digital, sehingga sebagian besar gitaris - gitaris papan atas lebih suka memakai jenis efek ini. akan tetapi Kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk bisa menikmati beberapa rangkaian suara yang diinginkan. Disisi lain, jenis effect ini juga kurang praktis untuk dibawa kemana-mana.

Jika Kamu ingin memakai efek yang satu ini berikut ada beberapa tips cara memilih efek manual yang baik. Yang pertama Kamu harus memilih dulu efek yang akan Kamu beli. Apakah berupa distorsi, delay, flanger, chorus atau yang lainnya.

Selanjutnya, saat membeli efek jangan terpaku pada satu merk saja. Kamu harus membuat beberapa perbandingan setidaknya dua sampai tiga merk efek untuk mencari efek terbaik yang cocok untuk gitar Kamu.

Setelah itu cari tahu mana yang bisa mengeluarkan atau mengangkat power lebih tinggi lagi. Jika dirasa efek tersebut sudah sesuai dengan harapan Kamu, segera ambil.

http://guitarcompas.blogspot.com/2013/10/tips-memilih-effect-gitar-yang-baik.html
http://budisapt.blogspot.com/2007/12/tips-memilih-atau-membeli-efek-gitar.html

Riyani I (kpl/rth)



READ MORE