GIRLS LIFESTYLE

5 Kesalahan Yang Kamu Sering Lakukan Ketika Nge-Gym

Jumat, 29 Agustus 2014 22:23

5 Kesalahan Yang Kamu Sering Lakukan Ketika Nge-Gym
Ilustrasi shutterstock




Kapanlagi.com - Kamu sering ngegym dengan rutin tapi hasilnya ga sesuai harapan, girls? Menurut pakar fitness Lous Coraggio ada tujuh kesalahan utama yang kamu lakukan ketika workout di gym. Kesalahan-kesalahan ini bikin latihan kamu ga efektif dan ga efisien lho. Yuk hindari 5 kesalahan dibawah ini yuk, girls!

1. Kamu nganggep lidah ga penting ketika push up
Agak ga masuk akal ya keliatannya, tapi beneran girls menurut cosmopolitan.com, kebanyakan cewek menggunakan otot leher, bukan otot perut, ketika sit up. Nah kalo kamu tarik lidah kamu dan tempelkan di langit-langit mulut kamu, sit up kamu bakal lebih terkonsentrasi ke otot perut, seperti yang kamu inginkan!

2. Peregangan sebelum lari di treadmill
Sebetulnya ini ga diperluin, kamu ga perlu peregangan di atas lantai, cium lutut gitu. Peregangan terbaik adalah meniru olahraga yang akan kamu lakukan. Jadi misalnya kamu mau lari diatas treadmill, peregangan yang paling tepat adalah set treadmill kamu di level yang paling rendah.

3. Kamu angkat beban yang sama terus
Jangan pake beban yang sama terus, walaupun beratnya cukup besar, girls. Lebih baik kalo besar beban kamu dari waktu ke waktu semakin meningkat gitu.

4. Kamu makan banyak setelah ngegym
Jangan sampai kamu makan makanan dengan jumlah yang besar yang bikin latian beratmu dari tadi jadi sia-sia. Sebaiknya kamu makan sesuatu yang kira-kira sekitar 150 kalori gitu.

5. Kamu menghindari timbangan
Kalo kamu ke gym karena ada masalah berat badan, jangan malu untuk menimbang berat badan kamu, girls. Malah sebaiknya kamu harus gitu karena skala yang ditunjukan oleh timbangan bisa kamu pake untuk motivasi dan panduan, girls!.

Oleh: Satrio
Sumber: http://www.cosmopolitan.com/advice/health/workout-mistakes (kpl/rth)



READ MORE