GIRLS LIFESTYLE

Apa Sih Backpacking Itu?

Kamis, 28 Agustus 2014 00:07

Apa Sih Backpacking Itu?
Ilustrasi Shutterstock




Kapanlagi.com - Halo teman-teman, pernah dengar kegiatan backpacking? Istilah ini berasal dari kata backpack alias tas punggung. Kemudian, nama benda ini diberi imbuhan ing di belakangnya, dijadikan kata kerja yang punya arti jalan-jalan bersama tas punggung. Jadi, backpacking adalah kegiatan jalan-jalan dengan tujuan jauh hanya bermodalkan benda-benda yang cukup masuk ke dalam tas punggungmu dan semangat serta niat. Kenapa begitu? Karena kegiatan ini pada dasarnya adalah mengirit.

Kalo kalian bener-bener mau melakukan kegiatan backpacking, kalian harus punya niatan dan mental yang kuat. Hal ini adalah persiapan pertama yang perlu dipersiapkan sebelum eksekusi acaranya dilakukan. Karena kalian akan keluar kota dengan modal yang sangat-sangat sedikit (minim), artinya kalian harus bener-bener tahan godaan pengen belanja benda yang kalian inginkan tapi bukan kalian butuhkan. Maka dari itu, ada persiapan yang perlu dilakukan. Tips buat mengadakan backpacking adalah:

-Rencanakan dengan pasti mau ke mana, sama siapa aja dan di sana ngapain aja
Dengan punya rancangan jadwal (paling tidak kasaran) ini bisa membantu kamu buat mempersiapkan berapa budget minimum yang harus ada. Di samping itu, kalian begitu mencapai lokasi nggak bakalan bingung menentukan mau ke mananya, dan yang pasti harus ajak beberapa teman agar perjalanan nggak membosankan.

-Pikirkan kemungkinan terburuk
Terkadang sedikit berpikir negatif ada baiknya juga, ini untuk mencegah kepanikan kalau-kalau ada kejadian yang nggak diinginkan benar-benar terjadi. Sebelum berangkat, pikirkan solusi-solusi dari pikiran buruk ini tadi.

-Siapkan benda utama
Benda utama yang harus ada di sini adalah: baju ganti + jaket, alat mandi + handuk, alat komunikasi, dompet beserta surat-suratnya (KTP, SIM) dan harus ada uangnya. Ini perlu demi kelangsungan hidup di luar kota.

Teman-teman, hal terakhir yang harus dilakukan adalah berdoa. Jangan lupakan Tuhan, dialah yang akan menolong kamu di saat harapan tampaknya sudah tidak ada.Dan juga, bersama teman kalian harus saling menjaga satu sama lain biar nggak ada yang ketinggalan.

Penulis: Daniel

(kpl/rth)



READ MORE