GIRLS LIFESTYLE

Bentuk Tubuh Ideal Dari Jaman Ke Jaman (2)

Minggu, 24 Agustus 2014 00:43

Bentuk Tubuh Ideal Dari Jaman Ke Jaman (2)
Foto: http://www.cevitasumarte.it




Kapanlagi.com - Nah, kalo di artikel sebelumnya sobats Girlies uda baca ulasan tentang bentuk tubuh ideal cewek yang ngehits di awal tahun 1900 sampe 1950, berikut sobats girlies bakal baca ulasan tentang bentuk tubuh ideal cewek dari tahun 1960an sampe era milenium 2000an. Keep on reading, Girls!

Pada era 1960an, bentuk tubuh ideal buat cewek nggak terlalu banyak berubah. Namun, pada era ini, bentuk tubuh cewek ideal lebih cenderung pada cewek yang punya bentuk tubuh ramping dan juga berkaki panjang layaknya model catwalk. Nah, buat contoh, sobats Girlies bisa cek bentuk tubuh supermodel kenamaan Twiggy Lason.

Sedangkan pada tahun 1970an, citra cewek cantik udah mulai berubah. Cewek dengan bentuk tubuh ideal adalah cewek yang punya bentuk tubuh atletis. Selain itu, cewek cantik ini sering digambarkan dengan figur cewek yang punya warna kulit coklat, rambut panjang dan juga tubuh kencang berkat olahraga.

Bertubuh langsing mungkin masih dianggap ideal buat cewek di tahun 1980an. Tapi para cowok lebih suka sama tampilan cewek yang langsing dan kencang berkat olahraga. Tubuh atletis juga dianggap seksi lo, Girls!

Pada tahun 1990an, citra cewek bertubuh ideal dan cantik lebih cenderung ke cewek yang bertubuh ramping. Bahkan, cewek bertubuh ramping ini lebih cenderung mendekati kurus. Akibat citra tubuh ideal berganti ke model ini, banyak cewek terkena penyakit anorexia karena terlalu pengen punya tubuh ramping ala supermode
.
Pada era 2000an, bentuk tubuh mirip barbie jadi bentuk tubuh yang diidamkan banyak cewek. Bentuk tubuh yang ramping dan berkaki panjang ini dianggap bisa mewakili bentuk tubuh ideal buat cewek.

Oleh : Nana Triatmajayanti

(kpl/rth)



READ MORE