GIRLS LIFESTYLE

Kenali Harga Liburanmu (Part 3)

Senin, 18 Agustus 2014 16:46

Kenali Harga Liburanmu (Part 3)
Ilustrasi © shutterstock




Kapanlagi.com - Mengenali harga tiket masuk tempat wisata serta transportasinya dan membandingkan harga makanan sudah tahu semua donk girls. Ada satu lagi harga yang harus kamu perhatikan, yaitu harga penginapan.

Ketika sobat sekalian liburan pasti akan mencari tempat penginapan yang murah meriah. Sebelum memulai liburan cobalah untuk browsing dan melihat-lihat mana tempat penginapan yang harganya murah dan tidak terlalu jauh dengan tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

Selain melihat-lihat, sebaiknya kamu juga membandingkan harga antara satu dan yang lainnya. Yang tidak kalah penting juga adalah berapa hari kamu akan menyewa penginapan. Untuk menghemat budget liburan, akan lebih baik jika kamu tidak full menginap di penginapan.

Misalkan kamu liburan untuk 3 hari. Kamu bisa tidur di penginapan untuk 2 hari dan untuk hari lainnya kamu bisa tidur di dalam kendaraan yang kamu tumpangi untuk menuju ke tempat wisata tujuanmu selanjutnya. Tidak usah malu girls, hal ini juga sudah sering dilakukan oleh backpacker lainnya untuk menghemat budget liburan mereka.

Melihat harga penginapan juga akan bermanfaat untuk mengira-ngira seberapa mahal harga makanan yang dipatok oleh para penjual. Jika harga penginapan relative mahal, maka kemungkinan harga makanan yang dipatok juga tidak beda jauh dengan harga penginapan yang ditawarkan.

Terkadang dalam suatu kota terdapat perbedaan tarif penginapan. Jadi hal ini bisa menjadi salah satu alternative kamu untuk membandingkan harga penginapan yang akan kamu pilih. Happy holiday gals!

Penulis: Vicka Firmansyah

(kpl/rth)



READ MORE