GIRLS LIFESTYLE

Pentingnya Hobi Membaca Buku

Rabu, 3 September 2014 23:40

Pentingnya Hobi Membaca Buku
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Hai gals, kalian suka membaca buku atau tidak? Pastinya iya kan, karena memang buku merupakan sumber ilmu pengetahuan, dan dari membaca buku saja gals bisa mengerti dan mengetahui isi dunia tanpa harus mengelilingi dunia.

Macam-macam buku itu banyak sekali, di antaranya berupa majalah, novel, komik, buku pelajaran dan sebagainya. Gals, kebanyakan saat ini buku yang menjadi favorit bacaan yaitu novel, meskipun novel itu sendiri terbagi ke dalam beberapa kategori lagi semisal novel teenlit, novel terjemahan dan sebagainya.

Gals, berbicara tentang membaca novel yakni novel teenlit yang lebih cenderung membahas tentang masalah cinta dan segala tetek bengeknya selalu menggugah minat pembaca, utamanya dari kalangan remaja, karena dari segi bahasa yang digunakan adalah bahasa gaul sesuai dengan gaya remaja.

Lain halnya dengan membaca novel teenlit, membaca novel terjemahan bagi mereka yang tidak menyukainya akan terasa berat banget tetapi bagi yang menyukainya mereka bakal merasa itu sebagai sebuah tantangan untuk bisa memahami maksud dari isi buku tersebut.

Gals, lain lagi halnya untuk membaca buku pelajaran, yang mungkin setiap hari selalu menemani hari-hari kalian ketika pergi ke sekolah dan selalu kalian bawa meskipun itu berat. Membaca buku pelajaran seolah ujian terberat bagi beberapa pelajar karena bahasa yang digunakan terlalu resmi atau baku. Dan seolah ketika disuruh membaca buku pelajaran yang tebal mata terasa mengantuk mendadak, kepala pusing dan sebagainya, ya atau tidak gals?.

Mungkin berbeda untuk buku pelajaran yang menjadi favorit, bisa jadi tidak  terlalu begitu memberatkan.

Apapun jenis buku yang kalian sukai dan kalian baca, selama itu bermanfaat lakukanlah karena dengan membaca, otak kalian akan berfikir dan kalian akan menjadi pintar serta wawasan kalian menjadi luas.

Selamat membaca.

Oleh : Arlina
Sumber :
http://kumembaca.blogspot.com/
http://www.tempo.co/read/news/2014/04/28/060573790/Empat-Manfaat-Membaca-Buku
http://id.wikipedia.org/wiki/Membaca

(kpl/rth)



READ MORE