GIRLS LIFESTYLE

Tips Menjaga Persahabatan

Rabu, 27 Agustus 2014 00:14

Tips Menjaga Persahabatan
Ilustrasi shutterstock




Kapanlagi.com - Friends, udah berteman lama terus akhirnya bertengkar karena sesuatu dan jadinya nggak nyapa lagi tuh perih banget ya. Nggak mau kan? Makanya, kalian harus menjaga biar persahabatan yang udah kalian jaga nggak hancur dan hilang gitu aja ya friends.

Nah, yang pertama nih, hal dasar dalam setiap hubungan. Jujur. Yup, kamu harus jujur sama teman kamu kamu bakalan lebih deket dan teman kamu pun bakalan lebih ngerti kamu friends. Ini juga untuk menghindari buruk sangka yang bikin kepercayaan antar sahabat renggang ya.

Terus, kamu harus pinter nyaring omongan kamu. Kamu sebisanya jangan nyakitin temen kamu deh. Kalau ada hal buruk yang nggak kamu sukai dari dia, kalau nggak terlalu ganggu ya diem aja dulu, tapi kalau emang merugikan, ya kamu bilangin. Baik-baik aja bilanginnya. Ngomong dari hati ke hati akan memperkecil kemungkinan salah paham antar kalian ya.

Terus nih kawands, kamu harus bisa minta maaf dan bilang terima kasih, yah, namanya hubungan pertemanan, pasti ada take and give dong. kata 'maaf' dan 'terima kasih' tuh ampuh banget lho biar kamu bisa mempererat tali sahabat kalian.

Selain itu, saling menolong dan menghargai bakalan bikin kalian tambah klop dan kompak ya temands. Ingat ya, teman itu nggak cuman tempat berbagi suka, tapi juga berbagi duka.

kamu juga harus bisa menghargai keputusan dan kebebasan dia. Sahabat itu akan selalu ada dan bersama, tapi bukan berarti kamu mengikat dan mengekang dia. Apap yang menurut dia baik buat dia, ya kamu support aja. Toh, kamu udah cukup besar untuk cuman bisa nyalahin orang lain kan.

Gimana nih friends? Gimana kamu menjaga persahabatan kamu nih biasanya?

By: Ananda (kpl/rth)



READ MORE