GIRLS LIFESTYLE

Tips Untuk Membangun Komunitas

Senin, 18 Agustus 2014 16:55

Tips Untuk Membangun Komunitas
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Komunitas biasanya berisi orang-orang yang memiliki beberapa kesamaan. Biasanya kesamaan tersebut adalah dalam hal hobi, visi atau bahkan kepentingan yang sama. Bagi kalian semua yang ingin membangun komunitas, pernahkah berpikiran tentang cara membangun suatu komunitas yang menampung kamu dan teman-teman dengan kesamaan tersebut?

Tips pertama dalam membangun sebuah komunitas adalah nama. Nama ini sangatlah penting guna untuk mencerminkan identitas dari komunitas yang nantinya akan menaungi kamu dan teman-temanmu. Carilah nama yang mudah diingat dan menarik ketika orang lain mendengarnya dan nantinya nama ini berguna untuk mengenalkan kemunitas kalian kepada khalayak ramai atau dapat juga untuk mencerminkan ciri khas dari komunitas tersebut.

Selanjutnya yakni adalah membuat perbedaan yang nantinya akn membedakan kalian dengan komunitas yang lainnya. Karena dengan perbedaan yang mencolok maka hal ini akan memungkinkan banyak orang yang nantinya ingin bergabung dengan komunitas kalian. Dan hal inilah yang nantinya membedakan komunitas kalian dengan komunitas lain dengan jenis yang sama.

Banyak sekali perbedaan yang dapat kalian tonjolkan dari komunitas kalian nantinya. Seperti misalnya wilayah yang menaungi komunitas kalian, atau kegiatan yang akan kalian lakukan, atau bahkan dengan logo unik yang mencerminkan komunitas kalian.

Yang terakhir adalah membuat akun atau situs website ini juga salah satu hal yang diperlukan untuk memberikan citra positif bagi komunitas yang nantinya akan kalian bangun. Hal ini dapat dimaksudkan juga agar anggota yang lain atau orang lain dari luar komunitas dapat mengetahui informasi terkini tentang komunitas kalian nantinya. Tapi ingat semua informasi terkait harus sering-sering diperbaharui atau di-update.

Oleh: Apit (kpl/rth)



READ MORE