GIRLS LIFESTYLE

Waktu-Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga

Jumat, 29 Agustus 2014 22:54

Waktu-Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Timing dalam berolahraga sehari-hari itu penting banget, girls! Sebetulnya ada waktu-waktu yang bakal bikin olahraga kamu lebih cepet ngurangin berat badan, ada juga waktu yang bikin kebugaran kamu meningkat dengan cepat. Ga percaya? Menurut Jessica Matthews, fisiologis dan juru bicara untuk American Council on Exercise, ini bener tau girls. Waktu kamu berolahraga bakal nentuin hasilnya ke badan kamu!.

Kalau kamu memilih berolahraga di sore hari, khususnya jam 4 sampai kira-kira jam 5 gitu girls, kamu ga bakal gampang capek dan latian kamu bisa lebih lama. Kok bisa? Menurut womansday.com, pada sore hari, suhu badan kamu mencapai puncaknya, kekuatan kamu di titik tertinggi, dan otot kamu udah lebih fleksibel. Dengan begitu latihan kamu kerasa lebih enteng daripada waktu-waktu yang lain.

Lain lagi kalo kamu olahraga pagi-pagi, girls. Latihan pagi-pagi, menurut penelitian di Mollen Clinic, Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, bakal lebih mudah dilakukan setiap hari dalam artian jadwal olahraga kamu bakal gampang banget jadi rutinitas gitu. Gampangnya, kamu bakal lebih konsisten dan ga gampang males kalo latian pagi-pagi. Ohya, latian pagi-pagi bakal bikin lemak kamu cepat terbakar!.

Eh tau ga girl, sebetulnya kalau kamu sakit yang ringan-ringan gitu, seperti hidung kamu tersumbat atau tenggorokan kamu serak dan bikin ga nafsu makan, kamu bisa olahraga untuk ngurangi ketidaknyamanan itu lho. Menurut Thomas G. Weidner, professor di Ball State University, ternyata olahraga bakal bikin sistem hormon kamu ngeluarin zat yang bikin gejala-gejala itu ga gitu kerasa, girls!.

Oleh: Satrio
Sumber: http://www.womansday.com/health-fitness/workout-routines/when-to-exercise (kpl/rth)



READ MORE